Keamanan Jaringan : Sinopsis Film Sneakers

Keamanan Jaringan : Sinopsis Film Sneakers

Rizqi Amalia Mardhatillah

XII TKJ

KJ (Keamanan Jaringan) Tugas 3

Selamet Hariadi

Pertemuan ke 4 tanggal 10 September 2014

 

Kata Kunci : Film yang berhubungan dengan hacker, sinopsis film sneakers, Keamanan Jaringan, Point yang bisa kita ambil dari film sneakers.

Sinopsis yang berhubungan dengan hacker.

Judul : Sneakers

Sneakers-Movie-Poster

Dua orang sahabat, yaitu Marthin Bisthon dan Cosmo mempunyai sebuah perusahaan yang bekerja menghacker code atau data- data penting dari perusahaan lain. Tetapi pada bulan desember 1969 Cosmo ditangkap oleh polisi dan dia dipenjara. Sedangkan Marthin berhasil kabur ke Kanada.

Tahun 1972, Marthin mempunyai perusahaan yang bekerja untuk mengetes atau menguji keamanan jaringan dari sebuah perusahaan. Marthin sebagai pimpinan mempunyai empat anggota yaitu Darry Roscow atau yang biasa dipanggil mother, Carl Arbogast, Irwin Emercy atau Whistler dan Ronald Crase mantan anggota CIA. Ke empat anggota berserta Marthin masing masing mepunyai latar belakang criminal.

Suatu hari ada dua orang yang bernama Dick Gordon dan Buddy Wallace mengaku sebagai anggota NSA dating ke perusahaan milik Marthin. Mereka ingin bekerjasama dengan perusahaan Marthin, tetapi dengan mengancam akan menyerahkan Marthin ke pihak yang berwenang atas tindakan Marthin bulan desember 1969 lalu jika Marthin menolak kerjasama tersebut. Akhirnya Marthin beserta anggotanya menyetujui perjanjian tersebut meskipun harus saling berunding serta debat terlebih dahulu.

Marthin beserta anggotanya menjalankan tugas dari orang yang mengaku anggota NSA, yakni mengambil kotak hitam dari seorang ahli matematika yang bernama Dr. Gunter Janek. Marthin beserta anggota dibantu dengan Elisabeth mantan kekasih Marthin dalam menjalankan tugas tersebut. Akhirnya kotak hitam tersebt dapat dicuri. Dan setelah diteliti, ternya isi dari kotak hitamtersebut adalah alat untuk memecahkan code rahasia dari perusahaan perusahaan yang ada di Negara tersebut.

Marthin dan Crasebertemu dengan kedua anggota NSA untuk menyerahkan kotak hitam yang telah dicuri. Tetapi Crase mencurigai kedua orang tersebut setelah Crase melihat Koran yang di dalamnya terdapat berita bahwa Dr. Janek (ahli matematika) tewas karena dibunuh. Akhirnya Marthin dan Crase kabur dari kedua orang mencurigakan tersebut.

Marthin pergi menemui Gregor Ivanovich yzng bekerja dim kedutaan Rusia, dikarenakan Marthin mencurigai bahwa kedua orang anggota NSA tersebut adalah anak buah Greg. Tetapi Marthin salah.

Greg beserta sopirnya tewas ditembak oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota FBI saat dalam perjalanan bersama dengan Marthin. Sedangkan Marthin diculik oleh orang yang mengaku sebagai anggota FBI tersebut. Tetapi alangkah terkhutnya Marthin bahwa ternyata biang keladi dari permasalahannya seperti dua orang anggota NSA dan FBI adlah Cosmo sahabat lama Marthin. Cosmo menculik Marthin dengan tujuan untuk mengajak bekerjasama untuk menjalankan bisnis tidak halalnya, seperti pada saat Marthin dan Cosmo bekerjasama seperti dulu. Tetapi Marthin menolak tawaran tersebut.

Marthin, Liz dan keempat anggotanya berencana untuk mengambil kembali kotak hitam yang telah diambil Cosmo. Rencan tersebut berhasil dilaksanankan walu dengan banyak ringatangan. Tetapi ada satu masalah kecil lagi, yaitu pengakuan pihak NSA bahwa ktak hitam tersebjt adalah hak mereka. Padahal sebenarnya pihak NSA tidak mempunyai hak atas kotak hitam tersebut. Marthinpun memberuikan kotak tersebut pada NSA, tetapi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh NSA dan kedua belah pihak tersebut setuju. Sebelumnya, Marthin memberikan pernyataan bahwa kotak hitam tersebut rusak. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah chip dari kotak hitam tersebut diambil oleh Marthin sebelum NSA membawa kotak hitam tersebut. Sehingga Marthin dan anggotany bisa mengoperasikan fungsi dari kotak hitam tersebut.

 

 

Point yang bisa kita ambil dari film sneaker :

  1. Lebih memperhatikan jaringan kita, terutama pada kemanannya.
  2. Seorang administrasi server jaringan harus bertanggungjawab dan peduli pada jaringannya.
  3. Enkripsi adalah salah satu cara untuk mengamankan jaringan.
  4. Enkripsi yang rumit akan sulit dihacker orang yang tidak bertanggungjawab.
  5. Ilmu yang kita miliki harus digunakan untuk kegiatan kegiatan yang bermanfaat.
  6. Selalu menjunjung kerjasama team.
  7. Berani melakukan hal hal yang baru.
  8. Berhati hati saat melakukan sesuatu.
  9. Jangan mudah percaya pada orang yang belum jelas.
  10. Memikirkan hal yang akan kita lakuakan secara matang matang.
  11. Jangan mudah terpengaruh pada perkataan orang lain.
  12. Jangan mudah terpengaruh orang lain.
  13. Jangan mudah menyerah.
  14. Selalu menerima keadaan yang kiata hadapi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s